Warga Kota Malang Keluhkan Jalan Rusak

0
34

WARGA Kota Malang, Jawa Timur, menyampaikan aspirasi terkait jalan rusak kepada calon kepala daerah selama masa kampanye.

Saat melakukan blusukan di Kecamatan Sukun, Calon Wakil Wali Kota Malang Achmad Wanedi menerima keluhan dari warga, bahwa di Kelurahan Pisang Candi, banyak jalan yang rusak. Kondisinya di sejumlah titik berlubang, namun tak kunjung ada perbaikan.

Menerima masukan itu, Wanedi menyatakan siap memperbaiki jalan bersama calon Wali Kota Ya’qud Ananda Gudban bila dipercaya memimpin Kota Malang mendatang.

Bahkan bila memenangi pilkada, ia berjanji bersama partai koalisi, yakni NasDem, Hanura, PDIP, PAN bakal menyelesaikan jalan berlubang di Kota Malang dalam satu tahun kepemimpinan mereka.

“Itu sudah pasti, soal jalan berlubang masyarakat tidak perlu khawatir. Insyaallah ketika kami dipercaya untuk memimpin Kota Malang, dalam satu tahun pertama jalan berlubang akan kami selesaikan,” kata Wanedi.

Masyarakat yang berharap ada perbaikan jalan itu, diantaranya Anto Sari,40, warga jalan Megamendung, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun. Anto menyampaikan jalan di sekitar tempat tinggalnya rusak parah. Kondisi itu meresahkan warga sekitar apalagi saat musim hujan.

“Banyak sekali jalan berlubang. Kalau hujan tambah parah. Tapi Pemerintah Kota Malang ini kok kayak tinggal diam saja, tidak ada upaya,” kata Anto.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso menyatakan perbaikan jalan sudah masuk proses lelang. Selama proses itu, pemeliharaan yang dilakukan bersifat insidental.

“Pemeliharaan insidental membenahi di Cemorokandang, tutup lobang jalan di depan RRI. Ada enam grup (yang melaukan). Ini tambal tutup. Yang perbaikan melalui lelang,” tegas Hadi.

Hadi mengungkapkan target perbaikan jalan sudah 103% selama 2017.”Bukan target itu, yang penting semua jalan mulus,” pungkasnya.(A-5)

(Sumber: mediaindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here