Chelsea Lanjut ke Babak 16 Besar Liga Champions Setelah Berhasil Bungkam Juventus 4:0

0
454
Pemain Chelsea melakukan selebrasi ketika berhasil mengalahkan Juventus dengan skor telak 4: 0

Portalmalang.com- Pertandingan Grub H Liga Champions mempertemukan Chelsea melawan Juventus di Stadion Stamford Bridge,London, Inggris, Rabu (24/11).

Dalam pertendingan ini Chelsea mampu mempermalukan tim tamu dengan skor telak 4:0. Dengan kemenangan ini Chelsea berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menduduki puncak klasemen grub H sebanyak 12 poin.

Sedangkan Juventus sudah memastikan lolos keputaran 16 besar Liga Champions sejak bulan lalu dengan koleksi 12 poin. Namun dengan kemenangan yang diraih oleh juara bertahan Liga Champions musim lalu ini, mampu mengeser Juventus dari punyak klasemen grub H dengan keunggulan selisi gol Head-to-head.

Meski mengawali pertandingan tanpa penyerang murni karena Romero Lukaku sedang dalam ruang perawatan karena cedera dan Timo Werner belum bugar 100%, tetapi Chelsea mampu menampilkan permainan terbaiknya didepan suporternya sendiri.

Gol kemenangan Chelsea ini dicetak oleh dua bek tangguh yaitu Trevoh Chalobah dan Reece James serta pemain sayap Callum Hudson Odoi.

Gol pembuka yang dicetak oleh Chalobah pada menit ke-25 setelah memanfaatkan sepak pojok dan umpan dada  Antonio Ruediger mendapat aksi protes dari pemain Juventus. Karena menurut pemain Juventus bola terlebih dahulu mengenai tangan Ruediger, akan tetapi setelah wasit melihat VAR bola tidak mengenai tangan sehingga keunggulan tuan rumah terjadi.

Selang beberapa menit kemudian Juventus nyaris menyamakan kedudukan melalui Alvaro Morata yang sudah melewati penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy, tetapi bek tengah Thiago Silva bergegas menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Keunggulan Chelsea itu bertahan sampai turun minum. Memasuki babak kedua tim tuan rumah berhasil menambah pundi-pundi gol melalui Jemes pada menit ke-55, Ruben Loftus- Cheek pada menit ke-58 dan Timo Werner dimasa injury time.

Dengan kemenangan ini Chelsea menutup grub H dan mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Pada tanggal 8 Desember perwakilan Inggris itu akan bertandang ke Rusia melawan Zenit St. Petersburg, sedangkan Juventus akan menjamu Molmo FF di Stadion Allianz. (Selo Marselo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here