Counter dan Kios Bensin Eceran di Kecamatan Pakis Hangus Terbakar


Portalmalang.com– Kebakaran kembali terjadi di Kota Malang yang menghanguskan sebuah counter handphone sekaligus kios bensin eceran di Jalan Raya Pakis Kembar, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang pada Senin 23/1/2023.

Diketahui insiden kebakaran tersebut tak memakan korban jiwa melainkan hanya mengalami kerugian material yang terbilang cukup besar yakni mencapai belasan juta.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka fisik, namun kerugian material pemilik capai 15 juta,” ujar Sigit Yuniarto selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang yang turut serta menangani insiden ini.

Kejadian bermula saat pemilik usaha counter sekaligus bensin eceran Ivan Fauzi warga kelurahan Lesan Puro, Kecamatan Kedung Kandang Kota Malang yang tidak mengetahui adanya kebocoran selang gas LPG dan digunakan untuk memasak. Api dari gas itu langsung melahap tempat usaha miliknya.

Mengetahui adanya kebakaran korban dan warga setempat bergegas memanggil Satpol PP yang kemudian Tim Satpol PP segera menghubungi Tim Damkar untuk membantu proses pemadaman.

Tak berlangsung lama Petugas Damkar Datang ke lokasi kejadian dengan 2 unit mobil.

“Mereka (Petugas Damkar) bergerak cepat tiba di lokasi dengan dua unit mobil serta ambulans yang disiagakan ke lokasi kejadian” sambungnya.

Hingga kini insiden ini masih ditangani pihak kepolisian. Tempat usaha counter HP dan bensin eceran berukuran sekitar 2,5 x 4 meter yang telah hangus itu dikabarkan padam setengah jam setelah kejadian. (Natalia Erlisa)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *