Hari Jadi ke 1263, Kab Malang Meriahkan dengan Seribu Bantengan


Seribu komunitas bantengan, yang merupakan hasil gabungan berbagai perkumpulan Kesenian Bantengan se Kecamatan Pakis, memukau penonton dengan unjuk kebolehan diiringi alunan musik khas Bantengan. Bantengan yang menjadi tradisi kesenian khas di Malang Raya tersebut membuat digelar untuk memperingati Hari Jadi ke 1263 Kabupaten Malang.

Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama istri yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Malang, hadir meriahkan Acara Parade 1000 Banteng. Acara berlangsung di Lapangan Dusun Urek-Urek, Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis pada Minggu (26/11) siang. Bupati Malang turut memeriahkan acara dengan memberikan doorprize berupa 1 ekor sapi untuk mendukung kegiatan Parade Bantengan ini.

“Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 1263 Kabupaten Malang, saya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang, mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga Kabupaten Malang terus berkembang dan sejahtera. Kami juga berharap agar tradisi Bantengan semakin berkembang. Amin. Terima kasih kepada semua warga Pakis yang turut serta dalam acara Kebyar 1000 Bantengan ini,” ujar Bupati Malang saat memberikan sambutan kepada peserta dan penonton.

Tidak hanya Bupati Malang, acara Kebyar 1000 Bantengan juga dihadiri oleh beberapa pejabat daerah seperti Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, serta Kepala Bagian Umum. Camat Pakis dan Forkopimcam, bersama dengan Ketua Paguyuban Bantengan Kecamatan Pakis, turut serta mendukung kesuksesan acara tersebut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *