HIMMA Mengadakan Pentupan Dies Natalis Ke-21 Berupa Seminar Nasional

0
411

Portalmalang.com – Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang. Mengadakan Seminar Nasional dalam Rangka Dies Natalis yang ke-21 di Gedung Olahraga (GOR), Sabtu (11/6/22).

Dalam rangka memperingati hari lahir Prodi Manajemen yang ke-21, Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Inovasi Industri Kreatif dalam Membangun Ekonomi Inklusif pada Era Society 5.0”.

Ketua Pogram Studi (KPS), Riski Aprilia Dwi Susanti SE.MM mengatakan acara ini dilakukan untuk memperingati hari lahir prodi Manajemen.

“Acara ini merupakan rangkaian Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen yang ke-21, jadi serangkainnya ada lomba debat dan ada lomba futsal. Kemudian untuk kegiatan akademisnya juga ada workshop dan ada kegiatan seminar yang diadakan hari ini,” jelasnya saat diwawancari wartawan Portalmalang.com.

Riski juga mengatakan alasan mereka memilih tema tersebut dikarenakan tema ini merupakan tema yang sangat membantu pembisnis.

“Alasan kami memilih tema ini karena sedang booming dan sedang marak apalagi di tengah pasca masa pandemi UMKM dan ekonomi kreatif ini digadang-gadang dan memang diharapkan menjadi bisnis yang masih bisa bertahan dan bisa digeluti oleh kalangan masyarakat yang mungkin pada masa pandemi kemarin kehilangan pekerjaan”.

Pemateri yang hadir dalam kesempatan kali ini merupakan orang-orang penting nomer 1 di Malang, nomer 2 di Jawa Timur dan juga Pembisnis Owner Ayam Goreng Nelongso yang sangat luar biasa. “Pemateri yang hadir Wakil Gubernur yang diwakili Kepala Dinas Jawa Timur, kedua dari Wakil Wali Kota dan yang ketiga Nanang Owner Ayam Goreng Nelongso,” lanjutnya.

Dari kegiatan ini, KPS Prodi Study Manajemen berharap agar mahasiswa dapat memiliki bisnis, wirausaha dan tentunya mahasiswa bisa mandiri.
“Saya selaku KPS dan dosen dari anak-anak berharap apapun yang mereka dapat dari saat kegiatan mulai dari serangkain Debat sampai hari ini Seminar, ada ilmu yang bisa dipetik oleh teman-teman semuanya kususnya di acara Seminar ini karena tadi sangat luar biasa pengalaman yang diberikan oleh pemateri dari mas Nanang.”

Kepala Dinas Koperasi Provinsi Jawa Timur, memberikan materi tentang bagaimana kondisi bisnis UMKM. Pemateri yang kedua Wakil Wali Kota menjelaskan berbagai kegiatan-kegiatan dan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Malang untuk menyongkong UMKM dan ekonomi kreatif dalam ruang lingkup Kota Malang. Pemateri ketiga Nanang selaku Owner Ayam Goreng Nelongso, beliau memberikan bagaimana caranya teman-teman untuk berani memulai bisnis dilingkup mahasiswa karena beliau memulai bisnisnya juga pada saat berstatus mahasiswa.

Perserta yang berjumlah 294 ini merupakan gabungan dari prodi lain, seperti Akutansi, Peternakan, hal ini diungkapkan langsung oleh katua pelaksana, Jupensius Rudi.
“Untuk kuota peserta ditargetkan 400. Akan tetapi setelah menimbang dari adanya pandemi dan kampus juga masih mengadakan pembelajaran luring daring, jadi dikurangkan koutanya menjadi 294. Karena ini Seminar Nasional maka terbuka untuk umun seperti Perternakan, Akuntasi dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Ketua HMJ Manajemem berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan kemasa yang akan datang.
“Apa pun yang menjadi evaluasi bisa diselesaikan dan kegiatan Dies Natalis pekan ini saya harap bukan kegiatan perdana sekarang, semoga tidak hanya menjadi pertama dan terahir semoga bisa berkelanjutan seterusnya,” tutup dia. (Anggelina/Erliani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here