Kampung Sewek Kawung di malang Produktif Produksi Film Pendek


Portalmalang.com- Dalam mengasah kemampuan di bidang perfilman, Pemerintah Desa Gelanggang, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang Jawa Timur mengagas kampung film untuk mewadahi warga.

Sudjane Kenken (40) menobatkan kampung tersebut dengan nama Sewek Kawung. Dia juga mempunyai kemampuan dan pengelaman di bidang perfilman

“Akhirnya, kami meminta Mas Kenken untuk mengajak warga setempat khususnya pemuda untuk memproduksi film-film pendek,” ungkap kepala desa gelanggang Sugiarto.

Sudjane Kenken adalah warga setempat yang dulunya menempuh pendidikan di Institusi Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta jurusan perfilman. Selain itu, dia juga pernah dibidang industri film di Jakarta.

Dengan dibentuknya kampung film itu, Sugiarto berharap dari Desa tersebut agar muncul generasi baru yang berbakat di bidang perfilman.

“Alhamdulillah, Sewek Kawung ini sudah banyak menerbitkan beberapa film pendek yang telah dipublikasikan di kanal YouTube,” katanya.

Menurut Sugiarto, instansi pemerintah sudah beberapa kali mengajak Sewek Kawung kerja sama dalam pembuatan film.

“Beberapa waktu lalu mereka diajak kerjasama membuat film dengan Polres Malang,” tuturnya.

Anggota Sewek Kawung dari sekian memproduksi film pendek itu mayoritas dengan tema-tema seputar kultur dalam kehidupan sehari-hari warga desa setempat.

“Dengan produksi film ini, Pemerintah Desa berharap Desa kami bisa dikenal oleh warga-warga luar, dan produksi filmnya bisa masuk kancah nasional maupun internasional misalnya melalui Festival,” jelasnya. (Erliani kehi)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *