Laksanakan Program Kerja Ketiga, KKN Kelompok 07 Unitri Lakukan Aklimatitasi Anggrek


Portalmalang.com-Dalam rangka melaksanakan program kerja ketiga, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 39, kelompok 07 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melakukan aklimatisasi tanaman anggrek, Senin, (24/1).

Aklimatisasi ini dilaksanakan di Jalan Gondorejo RT.02/RW.13 Oro-oro Ombo, Kota Batu yang sebelumnya telah melaksanaka program kerja pertama berupa tes kesehatan untuk lansia, yang kedua berupa Pariwisata, dan terakhir Aklimatisasi tanaman anggrek.

Kegiatan Aklimatisasi ini meliputi proses cara penanaman anggrek dari mengeluarkan anggrek dari botol, membersihkan, melilit akar dengan pakis kemudian dimasukkan kedalam pot.

Ketua kelompok 07, Stepanus Frans Ridwan menyampaikan penanaman anggrek ini bertujuan untuk memahami cara penanaman dan perawatan bunga anggrek.

“Tujuannya sih pasti agar masyarakat tahu bagaimana cara menanam dan merawat bunga anggrek,” ungkapnya.

Selanjutnya, aklimatisasi tanaman anggrek ini dilakukan di rumah ibu RW dan dilaksanakan oleh 10 orang warga, ibu-ibu kader, mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Selain itu, dalam penanaman anggrek sendiri terdiri dari 5 botol bibit yang dijadikan sebanyak 120 bibit untuk diaklimatisasi.

Stepanus berharap dengan adanya program kerja tersebut masyarakat bisa mengikuti dan memahami bagaimana cara aklimatisasi tanaman anggrek.

“Saya sendiri berharap dengan adanya pemahaman ini mereka bisa menerapkan jika berminat dan ingin menggeluti bisnis untuk membudidayakan anggrek,” tutupnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *