PSSI Beri Sanksi Arema Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Liga I


Portalmalang.com – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan buka suara terkait insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu, 1 September 2022 kemarin.

Iwan menegaskan bahwa Arema tidak akan lagi jadi tuan rumah di sisa kompetisi musim ini akibat kejadian tersebut. “Kami sudah melakukan evaluasi dan mengambil langkah, Pertama, Arema dipastikan tdiak boleh main di stadion,” kata dia saat press conference di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Minggu (2/10) kemarin.

Kedua, satu minggu kedepan akan berhenti sementara kompetisi liga 1 hingga menunggu hasil investigasi. “Semoga tim berjalan tepat, tuntas dan menghasilkan apa yang terjadi sebenernya di lapangan,” terang dia.
Menanggapi hal itu, manajer Arema FC Ali Rifky menyebut tidak akan memikirkan hukuman yang diterima tim nya pasca insiden tersebut. Saat ini dirinya akan fokus menyantuni para korban. “Tim manajer tidak memikirkan apapun, yang terpenting bagaimana ini tidak terulang kembali,” ucap dia.

Terpisah, Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, juga mengatakan akan fokus pada proses penangan. Besok, seluruh pemain Arema FC akan dibagi 3 tim takziyah ke rumah duka korban. “Besok, 30 pemain Arema FC kita bagi menjadi 3 kloter, akan berkunjung ke semua saudara Aremania yang meninggal. Sudah kita siapkan rutenya,” kata Gilang Widya Pramana saat di wawancarai di Stadion Kepanjen.

Ia juga menyampaikan bahwa, bagi korban yang alami luka-luka, pihaknya akan menanggung pengobatan korban sampai pulih.

“Korban yang meninggal dunia, ia menyebut akan berikan santunan kepada keluarga sebesar Rp 10 juta per orang,” tambahnya.

Gilang juga, menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi kerusuhan yang terjadi. “Kami sedih dan syok kaget. Saya atas nama presiden Arema FC, mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua korban,” lanjutnya.

Semoga korban yang meninggal khusnul khotimah dan yang luka bisa kembali pulih kembali,” tutup dia (Priskila Manelima)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *