Sandiaga Apresiasi Sulsel Terbaik Raih ADWI 2022


Portalmalang.com – Sandiaga S Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan apresiasi kepada Sulawesi Selatan sebagai juara terbaik Anugrah Desa Wisata (ADWI) 2022, Kamis (8/9/2022).

Hal ini disampaikan langsung oleh Manteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif saat melakukan kunjungan ke Sulsel. Apresiasi ini diberikan karena Sulsel mampu meraih juara terbaik dengan 418 desa wisata lainnya.

“Kita memberikan apresiasi karena Sulsel menjadi juara terbaik dengan 418 desa wisata dan masuk ke dalam ADWI dan salah satunya Desa Wisata Cempaga masuk 50 besar ADWI 2022,” kata Sandiaga disela kunjungannya di Desa Wisata Campaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Dia mengatakan, Penghargaan ADWI 2022 merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang digalakkan oleh Kemenparekraf.

Menurut dia, prestasi yang diraih Sulsel ini harus dipertahankan, apalagi pada ADWI 2022 empat destinasi wisata di Sulsel masuk 50 besar ADWI 2022.

“Prestasi ini harus dipertahankan dan harus terus ditingkatkan, apalagi ADWI empat destinasi wisata di Sulsel masuk 50 besar ADWI 2022” Ungkapnya

Keempat destinasi desa wisata di Sulsel yakni masing-masing satu destinasi di Kabupaten Bantaeng, Sinjai, Maros dan Tanah Toraja.

Baca juga : Harga BBM Naik, Pengendara Motor dan Truk Tebu di Malang Menilai Biasa Saja

Sementara itu Muh Jufri selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, menyampaikan rasa bangan yang sangat tinggi kepada Sulsel karena sudah menjadi yang terbaik ADWI 2022.

“Ini tentunya berkat dukungan semua pihak. Karena itu, penghargaan dan amanah ini akan kami jaga sebaik-baiknya,”

Selain itu hal senada juga disampaikan oleh Bupati Bantaeng, H Ilaham Syah Azikin.

Desa Pariwisata

Dia mengatakan, terpilihnya Desa Wisata Campaga yang merupakan destinasi andalan di Kabupaten Bantaeng menjadi motivasi bagi desa wisata lainnya yang belum masuk 50 besar desa wisata ADWI 2022.

“Terpilihnya menjadi desa wisata terbaik ini menjadi motivasi bagi Kabupaten Bantaeng dan bagi desa lainya yang belum masuk 50 besar desa wisata ADWI 2022 tetap semangat dan terus berjuang,” akhirnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *