Sosialisasi Lembaga Saksi dan Korban (LPSK) Kepada Jajaran Saat Reskrim Polres Malang


Portalmalang.com- Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi bersama seluruh Anggota Sat Reskrim Polres Malang terima kunjungan kerja dalam rangka sosialisasi Lembaga Saksi dan Korban (LPSK RI) oleh BRIGJEN (Purn.) Drs. Achmadi beserta Tim LPSK RI di Ruang Anantahira Sat Reskrim, Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (20/03/2022).

Dari pantauan, nampak rombongan Tim LPSK RI tiba di Mapolres Malang pada Pukul 09.30 WIB yang langsung disambut baik oleh Kasat Reskrim Polres Malang beseta Anggota.

Diketahui, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK-RI) adalah lembaga nonstruktural yang didirikan dan bertanggung jawab untuk menangani pemberian perlindungan dan bantuan pada Saksi dan Korban berdasarkan tugas dan kewenangan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Materi dari Tim LPSK RI, diantaranya mulai dari Kewenangan LPSK RI, Program-programnya, Perlindungan LPSK RI, Prioritas LPSK RI / Tindak Pidana Tertentu seperti Narkotika, Korupsi, Money Loundry, Terorisme, Pelanggaran HAM Berat, Kekerasan Seksual, Anirat. Lanjut, Subjek LPSK RI, Bagaimana Proses pengajuan permohonan perlindungan, layanan perlindungan LPSK RI pada hak-hak korban, Layanan perlindungan dan bantuan dari sisi ancaman fisik maupun ancaman nonfisik, pengajuan Pelayanan Restitusi hingga Kompensasi korban.

Kegiatan dilaksanakan tentunya dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan pada diri masing-masing dan diakhiri dengan sesi foto bersama.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *